Enam Pria Sabang Ditahan Polisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Enam Pria Sabang Ditahan Polisi

Enam Pria Sabang Ditahan Polisi
Foto Enam Pria Sabang Ditahan Polisi

* Dituduh Hilangkan BB Gula Impor

SABANG – Polres Sabang menahan enam pria yang dituduh telah menghilangkan barang bukti (BB) gula dan beras ketan impor. Polisi menjerat pria tersebut dengan pasal 372 jo 221 ayat 1 ke 2e KUHP, yaitu menghilangkan barang bukti yang sudah menjadi milik negara.

Kepada wartawan, Selasa (23/5) Kapolres Sabang, AKBP Slamet Wahyudi SIK MH menjelaskan, kasus dugaan tindak pidana perdagangan barang impor berupa gula dan beras ketan itu yang diusut sejak pertengahan 2016 lalu, kini baru sampai pada tahap penyidikan.

Bahkan penyidik telah menetapkan enam tersangka yakni SD, MY, MD, SW, MZ, JN semuanya warga Gampong Balohan, Kecamatan Suka Jaya, Sabang. Disebutkan, para tersangka itu telah ditahan di Mapolres Sabang.

“BB yang dihilangkan gula dan beras ketan yang dititipkan dalam gudang yang sudah disegel, tapi belakngan telah dijual oleh tersangka,”ujar Kapolres Sabang, seraya menyebutkan jumlah BB yang telah terjual 1.080 sak, dari total BB berupa beras ketan yang telah terjual sebanyak 616 sak. “Barang bukti itu dijual para tersangka saat proses penyidikan sedang berjalan,” tambah Slamet Wahyudi.

Pada bagian lain Kapolres Sabang, AKBP Slamet Wahyudi juga mengatakan, berkas perkara tersebut telah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Sabang sejak 28 Februari 2017 lalu. Namun, berkas serta para tersangka belum diserahkan ke Kejaksaan, karena Kepala Kejaksaan Negeri sedang berada di luar daerah.

“Kita tunggu Pak Kajari pulang dari Penang, Malaysia dulu baru kita serahkan berkas bersama para tersangka,” ujar Kapolres Sabang.(az) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id