Warga ‘Kepung’ Kantor Bupati Pijay | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga ‘Kepung’ Kantor Bupati Pijay

Warga ‘Kepung’ Kantor Bupati Pijay
Foto Warga ‘Kepung’ Kantor Bupati Pijay

* Ingin dapat Uang Meugang

MEUREUDU-Diperkirakan tidak kurang dari 2.000 warga Pidie Jaya yang mayoritasnya ibu rumah tangga, gadis remaja, dan anak-anak, Kamis (25/5), berduyun-duyun mendatangi Kantor Bupati Pijay di Cot Trieng, Meureudu. Mereka sengaja datang ke sana untuk mendapatkan uang meugang dari Wabup Pidie Jaya Said Mulyadi.

Pemandangan serupa juga terlihat sehari sebelumnya atau Rabu (24/5). Pada hari tersebut, sekitar 400-an warga juga bertamu ke kediaman Wakil Bupati Said Mulyadi, yang letaknya berdampingan dengan rumah dinas bupati.

Pada Kamis (25/5) kemarin, sejak pagi warga dari berbagai kecamatan secara bergelombang mendatangi rumah Wabup di Keude Meureudu untuk maksud yang sama. Mungkin karena terlalu ramai, melalui petugas pengaman (Satpol PP), Wabup meminta mereka untuk diarahkan saja ke kantor bupati. Mendapat arahan tadi, tanpa buang-buang waktu warga pun spontan bergegas balik ke Cot Trieng dan hingga menjelang siang massa tumpah ruah dan diperkirakan tidak kurang dari 2.000 orang.

Setiba di sana, dengan tertib mereka duduk-duduk di ruang tunggu lantai dasar kantor bupati. Tepat pukul 11.30 WIB, Wabup didampingi Kabag Humas Banta Baihaqi SPd tiba di kantor dan begitu turun dari mobil dinasnya, Wabup menyalami satu per satu sang tamu termasuk bocah yang sudah beberapa jam menunggunya.

Dalam sambutan singkat, Said Mulyadi mengaku sangat senang dan terharu atas kedatangan warganya ke kantor. Katanya, kendati hari libur, tapi pihaknya tetap melayani tamu yang tak lain adalah warganya sendiri. Konon lagi, bertamu hanya setahun sekali. Amplop yang diberikan itu, lanjut Said, isinya tak seberapa, hanya cukup untuk membeli sebotol sirup atau sekilo gula pasir. Wabup menyerahkan secara simbolis kepada beberapa warga, kemudian dilanjutkan oleh Kabag Humas, Banta Baihaqi.

Wabup Pijay kepada Serambi mengaku senang atas kedatangan warganya. Seberapa pun jumlah masyarakat yang datang ia terima dengan senang hati. “Saya tidak pernah menghindar menjelang meugang, malah senang didatangi warga. Ya, kita bantu sesuai kemampuan, “ kata Said Mulyadi. Catatan Serambi, warga dari berbagai gampong mendatangi pendopo atau kantor bupati untuk mendapatkan amplop sudah berlangsung setiap tahun menjelang meugang dan hari raya. “Kami tak melihat jumlah uang yang diberikan. Kalau dikasih sekadar untuk beli sirup saja, syukur,” kata seorang warga kepada Serambi.(ag) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id