Ormas Islam Aceh Gelar Aksi Bela Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ormas Islam Aceh Gelar Aksi Bela Islam

Ormas Islam Aceh Gelar Aksi Bela Islam
Foto Ormas Islam Aceh Gelar Aksi Bela Islam

BANDA ACEH – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Aceh melakukan aksi bela Islam di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (24/5). Dalam aksi itu mereka menyampaikan respons atas berbagai persoalan yang menimpa Islam di Indonesia, terutama terkait kriminalisasi ulama dengan berbagai macam fitnah.

Aksi yang mendapat pengawalan aparat kepolisian itu mengundang perhatian pengguna jalan. Mereka berorasi secara bergantian melalui sound system. Massa juga membawa spanduk bertuliskan “Aksi Belas Islam Aceh #TolakKriminalisasiIslam!” dan beberapa poster bertuliskan “Berhenti Memfitnah Habib Rizieq Shihab” serta bendera salah satu ormas.

Koordinator Aksi, Tgk Abdul Wahed menyatakan menolak segala bentuk kriminalisasi dan fitnah terhadap ulama. Ia mendesak pemerintah menghentikan upaya penyelidikan hukum terhadap ulama, terutama Habib Rizieq, yang diduga tersandung kasus pornografi. “Kami menilai kasus ini bukanlah persoalan hukum melainkan persoalan politik,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan penolakan terhadap segala bentuk adu domba yang bisa memecah belah kesatuan umat Islam di Indonesia. “Adanya upaya pembubaran pengajian, penolakan terhadap sejumlah ormas Islam di wilayah tertentu di Indonesia oleh ormas Islam lainnya adalah bentuk upaya adu domba. Sebelumnya hal ini tidak pernah terjadi,” ujar dia.

Tak hanya itu, melalui aksi itu Abdul Wahed juga merespons surat Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) kepada Presiden Jokowi yang menyatakan mendukung pembubaran ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan mendesak membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, sikap itu telah mencederai toleransi di Indonesia.

Selain itu, massa juga mendesak Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak menindak oknum polisi di Bener Meriah berinisial WG, yang dinilai secara terang-terangan menghina ulama, Habib Rizieq, melalui facebooknya. Pihaknya meminta Kapolda Aceh memproses secara hukum oknum polisi tersebut.(mas) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id