KWPSI Meugang Bersama Yatim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KWPSI Meugang Bersama Yatim

KWPSI Meugang Bersama Yatim
Foto KWPSI Meugang Bersama Yatim

BANDA ACEH – Keluarga Besar Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh, Kamis (25/5) menggelar meugang bersama anak yatim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Kegiatan tersebut digelar di Kompleks Villa Eumpang Breuh, Desa Gla Meunasah Baro, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Munawar AR, panitia meugang KWPSI melaporkan, daging meugang kali ini disalurkan kepada 84 anak yatim/piatu, kaum duafa, serta seratusan lebih anggota dan simpatisan KWPSI. “Para anak yatim ini berasal dari kalangan keluarga wartawan, dari Dayah Mini Pimpinan Tgk Umar Rafsanjani, dari Dayah Darul Ihsan Krueng Kale, serta dari desa sekitar pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Sementara itu, Sekjen KWPSI, Muhammad Saman mengatakan, meugang ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah dilaksanakan oleh KWPSI sejak lima tahun lalu. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini KWPSI juga menyembelih dua ekor sapi yang sumber dananya berasal dari meuripe (urunan) anggota dan simpatisan KWPSI.

“Serta bantuan dari donatur yang tidak terikat. Meugang ini terselenggara karena semangat bersedekah dan saling berbagi sekaligus sebagai bagian dari tarhib (menyambut) datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H,” ujar Muhammad Saman.

Prosesi pembagian daging meugang juga dirangkai dengan makan kuah beulangong bersama di lokasi acara. Turut hadir, tokoh pers Aceh yang juga Sekretaris Dewan Pembina KWPSI, H Harun K Leumiek, Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Tgk Mulyadi Nurdin, Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman, sejumlah wartawan dari berbagai media, serta jamaah pengajian rutin KWPSI.

H Harun K Leumiek terlihat terharu saat menyampaikan sambutannya. Ia berharap KWPSI bisa terus memelihara semangat untuk meuripe dan kemudian berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa saat menjelang Ramadhan atau momen-momen lainnya.(dan) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id