Ini Jawaban GM PLN Aceh Soal Kondisi Listrik Selama Ramadhan   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Jawaban GM PLN Aceh Soal Kondisi Listrik Selama Ramadhan  

Ini Jawaban GM PLN Aceh Soal Kondisi Listrik Selama Ramadhan   
Foto Ini Jawaban GM PLN Aceh Soal Kondisi Listrik Selama Ramadhan  

URI.co.id, BANDA ACEH – General Manager (GM) PLN wilayah Aceh, Jefri Rosiadi, angkat bicara soal kondisi listrik pada bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Dia yang ditemui usai acara Multi Stakeholders Forum, Rabu (24/5) di Aula Hermes Palace Hotel, Banda Aceh mengatakan, petugas masih memperbaiki gangguan di PLTU Nagan dan PLTMG Arun dalam tiga hari ke depan.

“Petugas sedang berusaha keras agar persoalan itu bisa selesai sebelum puasa. Sehingga mudah-mudahan ramadhan ini bisa aman, tidak ada pemadaman,” ujar Jefri.

Dikatakan, gangguan transmisi di kedua pembangkit listrik utama Aceh itu membuat pihaknya terpaksa memberlakukan pemadaman secara berkala selama ini.

Saat ditanya apakah pihaknya bisa menjamin tidak ada pemadaman selama Ramadhan 1438 Hijriah ini, GM PLN enggan menjawabnya dengan lugas.

“Gangguan di Arun dan Nagan itu agak berat. Kami masih berusaha memperbaikinya sampai sekarang, Insyaallah aman, mohon doanya,” ujar Jefri.

Dia menambahkan, PLN juga sedang berupaya menambah kapasitas pembangkit sehingga ditargetkan pada tahun 2018, Aceh memiliki tambahan 300 MW.

“Pada tahun 2018, kita akan terima tambahan listrik 250 MW dari Arun,  dan 50 MW dari Krueng Raya. Insyaallah bisa terwujud,” katanya.

Terkait kompensasi bagi pelanggan yang terkena dampak pemadaman listrik, Jefri Rosiadi mengaku hingga saat ini PLN Aceh belum melakukannya.

“Saat ini kompensasi baru diberikan kepada pelanggan premium saja, karena sudah terikat perjanjian sejak awal,” ujar dia, dan menyebut pelanggan premium mendapatkan pelayanan khusus dengan harga yang khusus pula. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id