Fraksi Golkar Desak Mosi tidak Percaya terhadap Pimpinan Dewan Singkil Segera Diselesaikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fraksi Golkar Desak Mosi tidak Percaya terhadap Pimpinan Dewan Singkil Segera Diselesaikan

Fraksi Golkar Desak Mosi tidak Percaya terhadap Pimpinan Dewan Singkil Segera Diselesaikan
Foto Fraksi Golkar Desak Mosi tidak Percaya terhadap Pimpinan Dewan Singkil Segera Diselesaikan

URI.co.id, SINGKIL – Fraksi Golkar DPRK Aceh Singkil, mendesak persoalan mosi tidak percaya dari anggota dewan terhadap pimpinannya segera diselesaikan.

Sebab jika dibiarkan terus berlaurut-larut, dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja wakil rakyat.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRK Aceh Singkil, Jafriadi, Kamis (25/5/2017) mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat fraksi.

Hasilnya merekomendasikan agar mosi tidak percaya terhadap pimpinan dewan segera dituntaskan. “Pimpinan dewan yang dimosi tidak percaya, diboikot memimpin sidang. Kami tidak ingin permasalahan ini berlarut-larut,” kata Jafriadi.

Terkait diantara dua pimpinan Dewan yang dimosi tidak percaya, satunya merupakan kader Partai Golkar, yaitu Mulyadi Ketua DPRK Aceh Singkil.

Jafriadi, menyatakan, justru karena kader Golkarlah, pihaknya menginginkan permasalahannya segera selesai. “Selama ini beliau dioikot mimpin sidang, membuat partai rugi karena tidak bisa ambil peran. Kami juga sudah menyurati saudara Mulyadi agar membangun komunikasi politik dengan anggota dewan lain,” jelasnya.

Sebagaimana pernah diberitakan, April lalu anggota DPRK Aceh Singkil, melaporkan Ketuanya Mulyadi serta Wakil Ketua DPRK Sunarso ke Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Mereka juga mengajukan mosi tidak peraya serta meminta kedua pimpinan dewan itu nonaktif dari jabatannya agar proses pemeriksaan di BKD tidak ada intervensi.

Pengaduan ke BKD ditandatangan 17 dari 25 anggota DPRK Aceh Singkil.

Alasan laporan mayoritas anggota dewan itu, lantaran diduga telah terjadi penyalahgunaan kewenangan jabatan.

Namun hingga sebulan berlalu tidak ada tindak lanjut, sementara dalam beberapa kali sidang anggota dewan memboikot yang bersangkutan memimpin. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id