Pedagang Daging Abaikan Surat Edaran Bupati Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pedagang Daging Abaikan Surat Edaran Bupati Abdya

Pedagang Daging Abaikan Surat Edaran Bupati Abdya
Foto Pedagang Daging Abaikan Surat Edaran Bupati Abdya

URI.co.id, BLANGPIDIE – Sejumlah pedagang daging meugang di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengabaikan surat edaran Bupati Abdya yang menetapkan hari Meugang jatuh pada hari Jumat (26/5/2017) besok.

Seperti diketahui, Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin MM pada tanggal 23 Mei 2017 telah mengeluarkan surat edaran nomor 450/458/2017 tentang hari meugang yang jatuh pada hari jumat.

Sehingga, pemotongan dan penjualan daging harus dilakukan Jumat (26/5/2017) besok.

Surat edaran ini pun dipertanyakan oleh ratusan pedagang daging ke Bupati Abdya dengan mendatangi pendopo Bupati Abdya, Rabu (24/5/2017) malam.

Namun, dihadapan pedagang daging Jufri berjanji akan menindak tegas bagi pegadang yang menjual daging pada hari Kamis (25/5/2017).

Namun, pantau URI.co.id di sejumlah tempat, para pedagang daging telah menjual daging kerbau dengan harga Rp 180 ribu per kilo.

Salah seorang pedagang daging, Hendri mengatakan alasan dirinya menjual daging atau mengabaikan surat edaran Bupati itu, disebabkan tingginya permintaan pembeli daging.

“Tidak ada yang jamin, kalau besok (Jumat) ada yang beli daging kami. Makanya, kami jual daging hari ini, terlebih banyak yang sudah memesan,” kata salah seorang pedang daging kepada URI.co.id, Kamis (25/5/2017) di Pasar Tangan-Tangan. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id