Abdul Aziz Jadi Sekda Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abdul Aziz Jadi Sekda Aceh Utara

Abdul Aziz Jadi Sekda Aceh Utara
Foto Abdul Aziz Jadi Sekda Aceh Utara

LHOKSUKON – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Selasa (23/5), melantik Abdul Aziz SH MH MM menjadi Sekdakab Aceh Utara di aula kantor Bupati setempat. Pelantikan Abdul Aziz yang selama ini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda itu dihadiri unsur Forkopimda dan pejabat jajaran Setdakab Aceh Utara.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada Sekda untuk bisa mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh, yang sudah didapatkan Aceh Utara pada tahun 2016. “Kita berharap Sekda baru mampu mempertahankan WTP,” ujar Bupati yang akrab disapa Cek Mad ini.

Cek Mad juga meminta Abdul Aziz untuk mengembalikan wibawa Pemkab Aceh Utara yang selama ini mulai pudar. “Ke depan saya minta Sekda untuk memberlakukan kembali absen sidik jari kepada PNS dan setiap ada pertemuan semua pejabat wajib hadir,” pinta Bupati.

Cek Mad juga meminta Sekda untuk berupaya mengatasi defisit keuangan Aceh Utara yang mencapai Rp 130 miliar. Apalagi, dana dari pemerintah Pusat Rp 200 miliar belum ditransfer ke kas daerah. “Tugas berat Sekda ke depan adalah menyelesaikan semua masalah tersebut,” harap Muhammad Thaib.

Bupati juga berharap pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Utara ke depan harus mampu menjadi wadah memperkuat silaturahmi semua istri pejabat dan melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. “Berikan sanksi dan penghargaan kepada PNS yang berkinerja buruk dan baik,” pesan Cek Mad.

Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz SH MM MH, yang dikonfirmasi Serambi, kemarin sore, menyatakan ia yakin Aceh Utara akan mampu mempertahankan WTP yang diraih tahun lalu dengan meningkatkan kinerja, pengelolaan keuangan yang baik, dan penataan aset. “Kita juga akan mampu mengembalikan marwah Aceh utara kembali, jika adanya dukungan semua pihak,” ujarnya.

Untuk itu, tambah Abdul Aziz, ke depan ia akan berupaya semaksimal mungkin sehingga apa yang disampaikan Bupati Aceh Utara saat pelantikan tadi (kemarin-red) dapat tercapai. “Tapi, sekali lagi untuk keberhasilan itu semua saya membutuhkan dukungan semua pihak,” pungkasnya.(jaf) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id