Gubernur Harus Segera Cairkan Dana KKR Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Harus Segera Cairkan Dana KKR Aceh

Gubernur Harus Segera Cairkan Dana KKR Aceh
Foto Gubernur Harus Segera Cairkan Dana KKR Aceh

BANDA ACEH – Koordinator Pusat Mahasiswa Pemuda Peduli Perdamaian Aceh ([email protected]), Azwar AG, mendesak Gubernur Aceh agar segera mencairkan dana kerja Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) yang berada di bawah Dinas Sosial Aceh.

Azwar mengatakan, dana kerja tersebut sangat dibutuhkan oleh lembaga KKR dalam melaksanakan semua program-program kerja yang pernah disusun.

“Bagaimana sebuah lembaga akan menjalankan tugas dan fungsinya jika anggaran kerja tidak segera terbitkan? Sebenarnya Pemerintah Aceh harus segera mengambil langkah yang progresif untuk menangani hal tersebut, apa lagi menyangkut program program perdamaian dan integrasi,” katanya dalam siaran pers yang diterima Serambi, Selasa (23/5).

Seperti diketahui, lanjutnya, selama ini KKR Aceh mengalami pelemahan karena tidak mendapat dukungan penuh dari segi anggaran dari pemerintah, bahkan ada gerakan ekstrim konservatif yang mencoba membubarkan KKR Aceh.

[email protected] mengutuk semua pihak yang melakukan pelemahan secara terstruktur kepada lembaga KKR Aceh. “Hari ini kita berbicara perdamaian semua golongan di Aceh, berbicara masalah penyelesaian masa lalu. Sangat sempit jika kita berpendapat lembaga KKR tidak perlu,” pungkas Azwar.

“Secara kelembagaan, kami mengajak seluruh rakyat Aceh untuk terus mengawal ini sampai tuntas, sampai KKR ini mampu menyelesaikan seluruh tugas-tugasnya,” tutup Azwar AG.(yos) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id