SUPM Negeri Ladong Wisuda 114 Lulusan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SUPM Negeri Ladong Wisuda 114 Lulusan

SUPM Negeri Ladong Wisuda 114 Lulusan
Foto SUPM Negeri Ladong Wisuda 114 Lulusan

BANDA ACEH – Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUMP) Negeri Ladong, Aceh Besar, mewisuda 114 lulusan tahun ajaran 2016/2017 angkatan 31, Selasa (23/5) pagi.

Pejabat yang mewisuda para lulusan itu terdiri atas Kepala SUPM Negeri Ladong, Zulfikar APi, Kepala Pusat Riset Perikanan BRSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr Toni Ruchimat MSc, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Diauddin.

Prosesi wisuda yang dimulai pukul 09.30 itu, berakhir pukul 11.45 WIB. Saat memasuki ruang wisuda, para pejabat dan undangan disambut dengan tarian ranup lampuan dan pasukan penghormatan.

Prosesi peusijuek (tepung tawar) wisudawan dilakukan oleh istri Kepala SUPM Negeri Ladong. Seusai prosesi wisuda, Kepala SUPM Negeri Ladong dan para pejabat yang mewisuda serta undangan lainnya kembali dilepas oleh pasukan penghormatan.

Kepala Pusat Riset Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr Toni Ruchimat MSc menyatakan salut atas prestasi para wisudawan. Soalnya, ke-114 lulusan yang diwisuda kemarin semuanya sudah dipesan habis untuk dipekerjakan oleh perusahaan perikanan mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jakarta, bahkan luar negeri. Itu menandakan, lulusan SUPM Ladong memang tenaga yang siap pakai.

Menurutnya, sebagian yang memiliki kecakapan untuk melanjutkan pendidikan, baik di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta maupun di politeknik perikanan yang ada di bawah Kementerian Kelautan Perikanan akan dibuatkan rekomendasi khusus sesuai dengan prestasi yang diperolehnya selama masa pendidikan di SUPM Ladong.

Kepada Serambi, Senin malam, Dr Toni Ruchimat mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan siap membantu terealisasinya politeknik perikanan di kawasan Ladong, Aceh Besar, sepanjang Pemerintah Aceh menyiapkan lahan yang diperlukan untuk pembangunan politeknik tersebut.

Sumber Serambi menyebutkan, politeknik perikanan itu sekarang sedang diperebutkan oleh Pemerintah Aceh dan Sumatera Barat. “Kita berharap, di Acehlah didirikan politeknik perikanan tersebut, sepanjang lahannya kita sediakan secara clear and clean,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh, Ir Diauddin saat menjamu Dr Toni Ruchimat MSc bersantap malam di sebuah restoran seafood, Senin malam. (dik) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id