Polisi Cari Pistol dan Pedang Milik Ansari | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Cari Pistol dan Pedang Milik Ansari

Polisi Cari Pistol dan Pedang Milik Ansari
Foto Polisi Cari Pistol dan Pedang Milik Ansari

* Pemeriksaan akan Dilakukan di Mapolda

MEULABOH – Personel Polres Aceh Barat hingga Selasa (23/5), belum menemukan satu pistol yang selama ini dikabarkan kerap digunakan Ansari, tersangka penembakan terhadap Muhammad, warga Manggi, Kecamatan Panton Reue, yang ditangkap Senin (22/5) setelah ditembak di bagian kakinya.

Seperti diketahui, selain menenteng satu senjata api jenis AK-56, Ansari dalam menjalankan aksinya dan menakuti warga kerap menenteng satu pistol dan beberapa senjata tajam jenis pedang.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priambodo Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi yang ditanyai Serambi kemarin sore mengatakan pihaknya belum menemukan satu pucuk pistol yang dikabarkan milik Ansari.

“Dia (tersangka) belum mau mengakui memiliki/menyimpan pistol, kecuali yang diakui adalah satu pucuk AK-56 yang sudah kita amankan sebelumnya,” kata AKP Fitriadi. Menurutnya, dalam kasus ini polisi masih terus menggali sejumlah informasi dan bukti terkait kasus kejahatan yang telah dilakukan Ansari, termasuk kasus kepemilikan senjata api.

Untuk menjerat Ansari, polisi juga berusaha melengkapi sejumlah berkas terkait kasus penembakan yang diduga telah ia lakukan bersama sejumlah rekannya yang telah lebih dulu mendapatkan hukuman dari majelis hakim atas perbuatan yang telah dilakukan pada Januari 2011 lalu.

Kapolres Teguh Priyambodo juga menjelaskan pemeriksaan terhadap Ansari terkait kasus penembakan dan kepemilikan senjata api akan dilakukan di Mapolda Aceh di Banda Aceh. Untuk merampungkan berkas kasus pembunuhan yang telah dilakukan tersangka Ansari menggunakan sejata api, polisi juga akan memeriksa yang bersangkutan di Banda Aceh dengan memerintahkan sejumlah penyidik nantinya.

Sementara itu, kemarin Serambi menerima klarifikasi dari Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh, AKBP Yudha KD SH SIK yang meluruskan soal penangkapan terhadap Ansari yang melibatkan tim gabungan Subdit III Jatanras, BKO Brimob Polda dan Satuan Reskrim Aceh Barat. Sebelumnya tertulis operasi itu dipimpin Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, AKP Fitriadi bersama Tim Opsnal Polda Aceh, padahal menurut AKBP Yudha dirinya yang memimpin operasi penangkapan itu. (edi/mir) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id