Zaman Akli Ketua DPRK Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zaman Akli Ketua DPRK Abdya

Zaman Akli Ketua DPRK Abdya
Foto Zaman Akli Ketua DPRK Abdya

BLANGPIDIE – Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Zulkarnaini SH MH melantik Zaman Akli SSos sebagai ketua DPRK Abdya dalam sidang istimewa dewan, Selasa (23/5). Pelantikan Akli itu dilakukan berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh Nomor 171.31/472/2017 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPRK Abdya.

Penunjukan Zaman Akli menggantikan Zulkifli Isa yang meninggal dunia pada 23 Desember 2016 lalu dihadiri Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin MM, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Kajari Abdya Abdur Chadir, perwakilan Dandim, sejumlah angggota DPRK Abdya dan seratusan tamu undangan. Dalam sambutannya bupati meminta agar eksekutif dan legislatif bersinergi dan mengedepankan kepentingan rakyat.

“Jika ada perselisihan dan beda pandangan, agar sama-sama kita bicarakan, sehingga tujuan utama kita memajukan masyarakat Abdya semakin baik bisa tercapai,” katanya. Ia menyebutkan fungsi legislatif ada tiga yaitu legislasi, pengawasan dan penganggaran.

Lantik anggota PAW
Selain sidang pelantikan ketua DPRK Abdya, dewan juga menggelar sidang paripurna untuk pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRK Abdya Reza Mulyadi SPdi menggantikan Zulkifli Isa anggota DPRK dari Dapil II (Susoh, Jeumpa dan Blangpidie) yang meninggal dunia.

Proses pelantikan mantan anggota DPRK periode 2004-2009 itu dilakukan pada Selasa (23/5) sore di ruang paripurna DPRK Abdya. Proses pelantikan dan pengambilan Sumpah itu dipimpin Ketua DPRK Abdya Zaman Akli disaksikan anggota DPRK Abdya dan tamu undangan.(c50) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id