Jasa Party Planner Makin Diminati | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jasa Party Planner Makin Diminati

Jasa Party Planner Makin Diminati
Foto Jasa Party Planner Makin Diminati

* Khususnya untuk Akikah dan Tunangan

BANDA ACEH – Setiap orang memiliki momen spesial dalam hidupnya, dan tentu saja ingin diperingati dengan suatu hal yang dapat memberi kenangan tersendiri. Karena itu, sebagian besar orang memercayakannya pada party planner, yaitu penyedia jasa yang mampu menyulap dan mengubah ruangan yang terlihat biasa menjadi sesuatu yang indah.

Saat ini di Banda Aceh, party planner menjadi salah satu bisnis sampingan yang cukup menjanjikan. Per bulan keuntungan bersih yang diperoleh mencapai jutaan rupiah. Harga yang ditawarkan untuk tiap dekorasi ruangan, seperti untuk akikah, tunangan, ulang tahun, dan fotoboth pernikahan pun bervariasi tergantung tingkat kesulitan, bahan-bahan yang digunakan dan adanya penambahan snack atau cup cake.

Pengelola Party Planner di Banda Aceh, Inong Rizki Firdhah kepada Serambi, Selasa (23/5), mengatakan saat ini jasa party planner banyak digunakan untuk acara akikah dan tunangan. “Untuk acara akikah biasanya warna-warna yang digunakan lebih mencerminkan jenis kelamin bayi tersebut,” kata Inong.

Inon mencontohkan misal bayi lelaki, maka warna yang digunakan biru. Sedangkan perempuan didominasi warna merah muda atau pink yang dipadu dengan tema shabby chic. Ia menyebutkan harga untuk mendekor acara akikahan ini mulai Rp 1,2 juta- Rp 2 jutaan.

Sementara pada acara pertunangan, menurut Inong pelanggan lebih memilih tema-tema yang simpel dengan nuansa bunga-bunga, dan lampu hias, sehingga menimbulkan kesan romantis.

“Warna yang digunakan juga didominasi putih, pink, dan peach. Atau terkadang sesuai permintaan pelanggan juga mau didekor seperti apa. Harganya ini mulai Rp 1 juta sampai Rp 2 juta,” sebut Inong yang menambahkan bisnis tersebut dijalankan bersama tiga rekan lainnya, Farisa Sabila, Novia Sari dan Yolanda Agustianti Saputri sejak Desember 2015.

Inong menambahkan, lain halnya untuk dekorasi acara ulang tahun itu ada beberapa tema seperti spiderman, frozen, mickey mouse dan tokoh kartun lainnya yang disukai anak-anak.

Sementara itu, Owner Party Planner lainnya di Banda Aceh, Ridha Nazlya Putri secara terpisah juga mengatakan untuk akikah warna yang digunakan lebih menunjukkan jenis kelamin bayi tersebut, atau sesuai permintaan pelanggan. “Untuk acara akikah lebih ke permainan warna, dan ditambah balon-balon gambar baby,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, untuk acara tunangan juga bermain pada warna yaitu cream dan putih yang dipadu dengan bunga-bunga palsu. Berbeda halnya untuk ulang tahun, maka dekorasinya lebih berkarakter tokoh kartun, seperti frozen, mickey mouse, dan lainnya.

“Harganya khusus untuk dekorasi saja bisa juga disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Namun apabila ada penambahan untuk dessert table, snack maka harganya mulai Rp 1,5 juta,” sebutnya.

Menurut Putri, bisnis sampingan yang sudah dijalaninya selama dua tahun ini lumayan menjanjikan. Omset yang diperoleh bisa mencapai jutaan rupiah per bulan. (una) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id