Memeras dan Ancam Tembak Ajudan Wagub, Polisi Ringkus Tiga Eks Kombatan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Memeras dan Ancam Tembak Ajudan Wagub, Polisi Ringkus Tiga Eks Kombatan

Memeras dan Ancam Tembak Ajudan Wagub, Polisi Ringkus Tiga Eks Kombatan
Foto Memeras dan Ancam Tembak Ajudan Wagub, Polisi Ringkus Tiga Eks Kombatan

Laporan Memeras dan Ancam Tembak Ajudan Wagub, Polisi Ringkus Tiga Eks Kombatan | Banda Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Tiga pria yang mengaku mantan kombatan diringkus personel Resmob Jatanras Ditreskrimmum Polda Aceh dibantu sejumlah personel Brimob di kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (23/05/2017) sekitar pukul 15.45 WIB.

Ketiga pelaku adalah, Mahmud Abubakar (43), warga Gampong Geulanggang Meurak, Keude Alue Nireh, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur. Madarwan Zikri (39), warga Gampong Peulawi, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, dan Khairul Azmi (30), warga Peukan Bada, Aceh Besar.

Penangkapan ketiganya itu berawal dari pemerasan dan pengancaman tembak yang dilakukan ketiga pelaku itu terhadap Akmal, Ajudan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

Informasi yang diperoleh URI.co.id, penangkapan itu dilakukan oleh anggota Resmob Jatanras dibantu personel Brimob Polda Aceh, setelah Akmal merasa terancam dengan pemerasan dan pengancaman tersebut. [LIHAT Video Salah Satu Dari Mereka Pernah Memukul GAM Eks Libya]

Kabar itu pun diketahui oleh Amri, ajudan Sekda Aceh, sehingga melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian.

Mendapat laporan itu, Polisi langsung bergegas ke lokasi, tepatnya di Kantor Gubernur Aceh.

Ketiga pelaku yang mengetahui kedatangan Polisi, MA, MZ dan KA berupaya melarikan diri dengan mobil yang mereka naiki.

Bahkan ketiganya juga dilaporkan ingin membawa kabur mobil ajudan Wagub Aceh itu. Tapi kemudian berhasil dicegat aparat gabungan Resmob Jatanras Ditreskrimmum dan Brimob Polda Aceh itu.

Ketiga pelaku itu pun kini diamankan di Polda Aceh.

Peristiwa tersebut begitu cepat merebak. Bahkan media sosial youtube atas nama pemilik Rizal Falufi, berjudul ‘Sergap 3 Warga Sipil yang Mengaku Oknum PNS di Lingkungan Setda Aceh’ berdurasi 5.57 menit itu merekam saat ketiga pria tersebut dalam posisi terborgol dan diinterogasi oleh aparat kepolisian di lobi Kantor Gubernur Aceh.

Bahkan dalam video itu, tidak sedikit PNS di lingkungan Kantor Gubernur Aceh, menyaksikan hal itu sebelum ketiga pria tersebut dibawa oleh Polisi. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id