Empat DPO Kabur ke Luar Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Empat DPO Kabur ke Luar Aceh

Empat DPO Kabur ke Luar Aceh
Foto Empat DPO Kabur ke Luar Aceh

* Kasus Penembakan Posko Abusyik

SIGLI – Empat orang yang diduga terlibat dalam kasus penembakan posko calon bupati dan wakil bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah TM Daud, 6 Maret 2017 lalu, telah kabur ke luar Aceh. Sebelumnya, Polres Pidie telah memasukkan keempat orang itu dalam daftar pencarian orang (DPO).

Hal itu disampaikan Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi SIK, melalui Waka Polres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam, dalam jumpa pers dengan wartawan di Media Center polres setempat, Senin (22/5). “Personel kita telah berulang kali memeriksa rumah keempat DPO tersebut, tapi yang bersangkutan tidak pulang ke rumah. Kami menduga DPO telah lari ke luar Aceh yang lokasinya masih di Indonesia,” kata Wakapolres yang didampingi Kabag Ops, Kompol Apriadi dan Kasat Reskrim AKP Samsul.

Kasat Reskrim menyebutkan, dua dari empat DPO itu berinisial PL dan YLP. Sementara dua orang lagi belum bisa diinisialkan, karena polisi belum punya cukup bukti. Samsul mengatakan pihaknya sengaja tidak menyebutkan identitas kedua orang itu untuk kelancaran penyelidikan.

Lanjutnya, polisi berkomitmen mengusut tuntas kasus penembakan posko Abusyik dengan menangkap aktor intelektual yang bertindak sebagai penyandang dana dalam aksi kriminal itu. “Kita terus kembangkan pengungkapan kasus ini secepat mungkin. Kami akan melaporkan kasus ini kepada pimpinan baru, mengingat saat ini terjadi transisi pimpinan. Mudah-mudahan cepat tertangkap,” kata Samsul.

Ia menambahkan, pelaku yang diduga terlibat dalam penembakan posko Abusyik berjumlah sembilan orang. Lima orang telah diringkus di lokasi berbeda di Pidie, yakni, IS (34), MA (32), DM (32), AM (28), dan AH (40).

“Kasus penembakan posko Abusyik telah kita lakukan rekonstruksi. Meski rekonstruksi itu terbuka untuk umum, tapi kita tidak mengundang awak media, mengingat ada hal-hal yang tidak boleh dipublis. Ada 17 adegan dalam rekontruksi tersebut,” demikiam AKP Samsul.(naz) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id