Kembali Transit di Aceh, Jokowi Cicipi Sate Matang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kembali Transit di Aceh, Jokowi Cicipi Sate Matang

Kembali Transit di Aceh, Jokowi Cicipi Sate Matang
Foto Kembali Transit di Aceh, Jokowi Cicipi Sate Matang

BANDA ACEH – Pesawat kepresidenan yang mengangkut rombongan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang pulang dari Arab Saudi kembali transit di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (22/05) pagi.

Selama transit, Presiden Jokowi beristirahat di ruang VVIP bandara, sambil mencicipi makanan khas Aceh, salah satunya sate matang.

Pesawat yang bertolak dari Riyadh, Arab Saudi itu mendarat di Bandara SIM pukul 06.30 WIB. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan disambut oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar, Pangdam IM Mayjen TNI M Fakhrudin, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Asisten II Syaiba Ibrahim, Asisten III Kamarudin Andalah, Karo Umum Akmil, Karo Humas dan Protokol Mulyadi Nurdin, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Setelah turun pesawat, rombongan langsung menuju ruang VVIP bandara untuk istirahat. Saat bersamaan pesawat kepresidenan melakukan pengisian bahan bakar guna melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Di ruang VVIP itu sudah disediakan berbagai makanan khas Aceh seperti sate matang, nasi gurih, bubur kanji rumbi, soto, ayam goreng kampung, perkedel, telur mata sapi, dan kopi aceh. Sate matang menjadi salah satu menu yang diminati Jokowi saat sarapan.

“Sate matang dan nasi gurih ini memang kita pesan khusus untuk menjamu Presiden. Selera Presiden Jokowi ini sudah sesuai dengan makanan orang Aceh, karena ia tiga tahun menetap di Aceh,” ujar Karo Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin kepada Serambi.

Selesai sarapan dan beristirahat sejenak, pukul 07.30 WIB Presiden dan rombongan kembali lepas landas, terbang menuju Jakarta. Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa presiden dan rombongan akan memanfaatkan waktu transit untuk shalat Subuh di Masjid Raya Baiturrahman. Namun, rencana itu urung dilaksanakan. Mereka hanya berada di bandara.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Arab Saudi dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab dan Amerika Serikat atau Arab Islamic American Summit di Riyadh, Arab Saudi, pada 20-21 Mei 2017. Salah satu tema dalam pertemuan tersebut adalah melawan radikalisme di dunia.

Sebelumnya, saat perjalanan menuju ke Arab Saudi, Sabtu (20/5) sore, Presiden dan rombongan juga melakukan transit di Bandara SIM yang juga disambut oleh Gubernur, Pangdam, dan Kapolda. Saat transit akan menuju Arab Saudi, Presiden dijamu dengan menu kuah beulangong, sie itek, dan ayam tangkap. (mun) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id