Polisi Ringkus Buronan Bersenpi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Ringkus Buronan Bersenpi

Polisi Ringkus Buronan Bersenpi
Foto Polisi Ringkus Buronan Bersenpi

MEULABOH – Tim gabungan Direktorat Krimial Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh dan Polres Aceh Barat, Senin (22/5) dini hari, sekira pukul 02.30 WIB meringkus Ansari (45), warga Desa Ujong Raja, Kecamatan Panton Reue, Aceh Barat atas kasus kepemilikan senjata dan dugaan pembunuhan.

Informasi yang dihimpun Serambi dari berbagai sumber menyebutkan, Ansari selama ini masuk daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pembunuhan Muhammad, warga Desa Manggi, Kecamatan Panton Reue, Aceh Barat saat korban berada di gubuk sawah, Januari 2011.

Muhammad ditembak pelaku bersama sejumlah pelaku lainnya atas tuduhan sebagai dukun santet. Pelaku lainnya sudah lebih duluan ditangkap dan sedang menjalani hukuman sesuai vonis pengadilan.

Selain membekuk pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu pucuk senjata api jenis AK-56 dan 51 butir di rumah Ansari. Ansari dibekuk di sebuah warung kopi Jalan Gajah Mada, Meulaboh, depan RSUD Cut Nyak Dhien. Saat ditangkap, Ansari tidak melawan. Selanjutnya polisi membawa pria tersebut ke rumahnya di Ujong Raja, Kecamatan Panton Reue.

Informasi lain menyebutkan, Ansari yang dikenal garang itu sempat berusaha kabur dari pengawalan petugas yang meminta untuk menunjukkan lokasi penyimpanan senjata api. Karena berusaha kabur, polisi menembak bagian kaki kirinya. Ia dilarikan ke IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk pengobatan.

Operasi penangkapan tersangka pembunuh tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, AKP Fitriadi bersama tim Opsnal Polda Aceh.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK kepada wartawan membenarkan tim gabungan dari Polda Aceh dan petugas kepolisian setempat menangkap Ansari yang masuk DPO kasus pembunuhan Muhammad, pada 2011. Ansari juga terkait kasus kepemilikan senjata api dan kasusnya ditangani Polda Aceh. “Proses pengusutan lebih lanjut dilakukan Polda Aceh,” kata Fitriadi.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho mengatakan, Ansari tersandung dua kasus yaitu pembunuhan dan kepemilikan senjata api. (edi/riz) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id