Singapore Juara di Batam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Singapore Juara di Batam

Singapore Juara di Batam
Foto Singapore Juara di Batam

LHOKSUKON – Hasil mengesankan ditoreh tim Liga Voli (Livoli) Aceh, Singapore Lhokseumawe ketika sukses mempertahankan gelar turnamen bola voli KSB 2017 bertaraf internasional di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepastian itu diperoleh setelah juara bertahan tersebut berhasil mengalahkan regu PBV TNI AD Jakarta di final dengan skor 3-1 (21-25, 27-25, 25-22, 25-23), di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam, Minggu (21/5) malam.

Seperti diketahui, pada 29 Mei 2016, Singapore juga meraih juara dalam turnamen tersebut setelah mengalahkan TNI AU Jakarta dalam final, 3-2. Atas kemenangan tahun ini Singapore berhak membawa pulang uang pembinaan Rp 45 juta plus tropi. Selain itu, mereka menorehkan hasil memuaskan karena selama turnamen cuma satu kali kehilangan satu set.

Di partai puncak yang disaksikan ribuan penonton, berjalan cukup seru dari di awal set pembuka. Betapa tidak, gempuran Dicky, Oky, Setia Primadi, Okli Ibrahim menyebabkan tim besutan Halim kalang- kabut. Sementara ketika melakukan serangan balasan, TNI AD mampu membendungnya. Set pembuka berhasil dituntaskan regu TNI AD skor 25-18.

Kecolongan itu memaksa tim Singapore yang diperkuat Indra, Dany, Didik Irawadi, Yoga, Sigit, dan Tatang untuk tampil lebih solid lagi. Serangan bola cepat yang dimaikan ternyata mampu mendulang angka lebih cepat. Permainan cepat anak-anak kota petro dolar ini sangat menyulitkan Setia Permadi dkk.

Tak ingin kehilangan gelar juara, Didik Irawadi dkk terus menekan TNI AD. Usaha mereka mulai membuahkan hasil. Ya, pemain Singapore berhasil memetik kemenanangan dua set sekaligus. Anak-asuh Muktar mampu unggul 27-25 dan 25-23. Kemenangan ini tentu saja menaikkan moral anak-anak Lhokseumawe.

Pada set keempat, pertandingan semakin alot. Singapore yang cukup berambisi mempertahankan gelar juara, mencoba menekawan TNI habis-habisan. Gempuran Dani dan Indra ternyata menyebabkan pemain lawan keteteran membendungnya. Apalagi, stamina pemain TNI AD kedodoran. Singapore memastikan gelar juara ketika kembali memetik kemenangan dengan skor 26-24.

Sekretaris Singapore Lhokseumawe, Mukhtar kepada Serambi kemarin menyebutkan, selain meraih juara dan mempertahankan gelar untuk kedua kalinya, mereka juga dinobatkan sebagai tim terbaik. Hasil ini membuat Singapore juga mendapatkan tropi tim terbaik beserta hadiah tambahan Rp 7,5 juta dari panitia.

“Tim kita dinilai terbaik karena selain tak pernah kalah dalam turnamen tersebut, anak-anak juga disiplin. Kemudian, Didik dkk meminimalisir kesalahan, serta disukai penonton,” lapor Mukhtar. Keberhasilan keduanya kalinya ini adalah kerja keras semua pihak mulai pemain, pelatih dan pengurus tim serta doa dari masyarakat Aceh. “Target kita terpenuhi,” katanya.(jaf) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id