LSM-GAP Dukung Hukum Cambuk Pelaku Gay | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

LSM-GAP Dukung Hukum Cambuk Pelaku Gay

LSM-GAP Dukung Hukum Cambuk Pelaku Gay
Foto LSM-GAP Dukung Hukum Cambuk Pelaku Gay

URI.co.id, BANDA ACEH – Setelah adanya kepastian Hukum terhadap Pelaku gay yang berhasil ditangkap oleh pihak Wilayatul Hisbah (WH) dan Satpol PP Banda Aceh.

Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh menjatuhi hukuman cambuk 85 kali terhadap masing-masing pelakunya.

Hukuman ini jauh lebih berat dari tuntut jaksa yang hanya menuntut 80 kali cambukan.

Dari beberapa elemen sipil dan masyarakat berikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan hukuman tersebut. Walaupun disinyalir pihak luar (asing) menekan tentang pemberian hukuman tersebut.

Misalnya dari penggerak human right yang pernah memprotes, hingga persatuan Gay yang di Indonesia.

Namun halnya LSM-Generasi Aceh Peduli (LSM GAP) memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Syariat Islam di Aceh untuk tetap komit dan tidak gentar dari ancaman apapun dan dari siapapun.

Ketua LSM-GAP, Burhanuddin Alkhairy, Selasa (23/5/2017) mengatakan, prilaku gay ini merupakan perbuatan yang sangat terkutuk, dimana dahulu dimasa Nabi Luth karena perbuatan mereka (perilaku gay) kaum Nabi Luth di azab oleh Allah. “Kita tidak ingin generasi Aceh meniru-niru perilaku nista ini. Maka kami mendukung sepenuhnya terhadap hukuman uqubat cambuk yang diberikan oleh Pemko Banda Aceh terhadap pelaku LGBT,” pungkas Burhanuddin Alkhairy.(***) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id