Warga Rusak Kantor Keuchik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Rusak Kantor Keuchik

Warga Rusak Kantor Keuchik
Foto Warga Rusak Kantor Keuchik

* Tolak Admisnatrasi Pemindahan Desa

SUKA MAKMUE – Sekelompok warga Desa Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Senin (22/5) merusak fasilitas di kantor keuchik di Dusun Lueng Manee, Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir. Akibatnya, sejumlah meja, kursi, pintu serta kaca jendela pecah.

Informasi yang dihimpun Serambi dari sejumlah sumber di lokasi kejadian menyebutkan aksi perusakan yang dilakukan sekelompok masyarakat ini diduga kuat terkait penolakan pemindahan pelayanan administrasi yang selama ini berada di kawasan Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir ke lokasi administrasi baru di kawasan Dusun Lueng Manee, Desa Kuala Trang yang berjarak sekira 6 kilometer.

Warga yang tak terima dengan keputusan tersebut, langsung mendatangi kantor dan merusak sejumlah fasilitas. Dampak dari perusakan tersebut menyebabkan pelayanan administrasi Gampong Pulo di Dusun Lueng Manee, Gampong Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir terganggu. Sejumlah petugas kepolisian, TNI serta anggota DPRK Nagan Raya Cut Man mendatangi lokasi kejadian.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi MH yang dikonfirmasi Serambi mengatakan kasus perusakan sejumlah prasarana dan sarana di Kantor Keuchik Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir sudah diselesaikan secara musyawarah di tingkat desa. “Memang ada sedikit keributan di desa, namun persoalannya sudah diselesaikan secara adat,” katanya. Menurut dia insiden ini terjadi akibat kesalahpahaman masyarakat terkait pemindahan pelayanan administrasi sehingga terjadi kericuhan

Anggota DPRK Nagan Raya Cut Man yang hadir dalam pertemuan di Kantor Keuchik Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir kepada Serambi kemarin mengatakan persoalan ini harus segera diselesaikan Pemkab Nagan Raya sehingga gejolak di masyarakat ke depan tak lagi terjadi. Menurutnya meski persoalan perusakan prasarana dan sarana kantor desa telah diselesaikan secara musyawarah, namun persoalan pemindahan administrasi Desa Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir harus diselesaikan secara bijak.(edi) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id