Bandarbaru dan Bandardua Juara Lomba Memasak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bandarbaru dan Bandardua Juara Lomba Memasak

Bandarbaru dan Bandardua Juara Lomba Memasak
Foto Bandarbaru dan Bandardua Juara Lomba Memasak

SERAMBINEWS,COM.MEUREUDU-Kecamatan Bandarbaru dan Bandardua, Pidie Jaya, masing-masing keluar sebagai juara pertama lomba memasak tingkat kabupaten.

Bandarbaru meraih juara pada lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), sementara Bandardua menjuarai lomba masak serba ikan.

Ketua Panitia pelaksana, Hj Yuslinar M Ali Maun, dalam laporannya menyebutkan bahwa lomba yang dilaksanakan TP-PKK Pijay, disponsori Dinas Pertanian Pangan (Distanpang) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di pendapa setempat, Senin (22/5) diikuti ke delapan PKK Kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Yaitu,  Bandardua, Jangkabuya, Ulim, Meureudu, Meurahdua, Trienggadeng, Panteraja serta Kecamatan Bandarbaru.

Para peraih juara pertama, lanjut Yuslinar, berhak mengikuti lomba memasak tingkat provinsi yang akan digelar Bulan Juli tahun ini di Banda Aceh.

Sementara Sekdakab Pijay, Ir H Iskandar Ali, dalam sambutannya antara lain mengharapkan kepada para pengurus TP-PKK di semua kecamatan agar lomba yang dilaksanakan itu harus bernar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Menu yang disajikan sehari-hari harus memenuhi persyaratan gizi dan protein. Nasi bukan selamanya sebagai  makanan pokok, tapi sewaktu waktru bisa jadi digantikan dengan jagung, kedelai atau ubi kayu.

Karenanya, pemkab mengajak TP-PKK kecamatan supaya turun ke gampong-gampong tak hanya mengajarkan cara membuat kue semata, tapi juga warga harus lebih pandai dalam memasak. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id