Lion Air Bayar Rp 300 Ribu untuk Penumpang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lion Air Bayar Rp 300 Ribu untuk Penumpang

Lion Air Bayar Rp 300 Ribu untuk Penumpang
Foto Lion Air Bayar Rp 300 Ribu untuk Penumpang

* Kompensasi Delay 4 Jam

BANDA ACEH – Akibat delay (penundaan) hingga empat jam lebih, ratusan calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0197 tujuan Medan, Minggu (21/5) ricuh dan sempat saling dorong dengan petugas Lion Air di Bandara Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar. Dari jadwal semula pukul 9.30 WIB, penumpang baru diberangkatkan pada 16.00 WIB.

Namun, akhirnya pihak Lion Air membayar kompensasi kepada para penumpang sebanyak 201 orang masing-masing Rp 300 ribu.

GM Lion Air Aceh, Andi Jamal membantah ada keributan di Bandara SIM kemarin sore. Menurutnya, sebanyak 201 penumpang meminta kompensasi atas keterlambatan pesawat. “Kami sudah bayarkan Rp 300 ribu per penumpang. Hal ini sesuai dengan Permenhub 89,” ujarnya.

Menurut Yuli seorang penumpang Lion Air kepada Serambi sore kemarin mengaku sangat kecewa karena sempat delay sampai 4 jam. Sehingga para penumpang protes dan sempat terjadi memukul meja petugas serta dorong-dorongan antara penumpang dengan petugas Lion Air.

Katanya, para penumpang mempertanyakan kenapa setelah delay hingga 4 jam, tapi Lion Air tak membayar kompensasi untuk penumpang. Menurut Yuli yang juga warga Lampriek, Banda Aceh itu, belakangan Lion Air bersedia membayar kompensasi itu Rp 300 ribu setiap penumpang. Masih menurut Yuli, selama ini para penumpang banyak yang tidak tahu, bahwa jika delay sampai 4 jam pihak Airline wajib membayar kompensasi Rp 300 ribu/penumpang.

Sementara General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SIM, Yos Suwagiono yang dikonfirmasi tadi malam mengatakan, delaynya Lion Air itu ada masalah teknis pesawat yang berangkat dari Medan, sehingga terlambat tiba di Banda Aceh. Sesuai Permenhub lanjutnya, pihak airline harus membayar kompensansi kepada ratusan penumpang itu. “Penumpang tidak sabar menunggu dengan kompensasi yang diberikan, setelah kompensasi itu dibayar tidak ada persoalan lagi,” kata Yos.

Namun, sore kemarin ketika pesawat Lion Air transit di Bandara Kualanamu Medan, para penumpang yang telah lama menunggu karena delay juga protes dan terjadi ketegangan. Namun, tidak ada laporan selanjut dampak dari protes para penumpang di Kualanamu tersebut.(fit) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id