Sekretariat DPD IKA Undip Diresmikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekretariat DPD IKA Undip Diresmikan

Sekretariat DPD IKA Undip Diresmikan
Foto Sekretariat DPD IKA Undip Diresmikan

URI.co.id, BANDA ACEH – Kantor Sekretariat DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Aceh diresmikan, Sabtu (20/5), yang beralamat di Jalan Mr Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh.

Peresmian ini dihadiri para alumni dari berbagai angkatan yang berada di Aceh.

Ketua Panitia, Indra Suhada kepada Serambi mengatakan dengan adanya sekretariat ini diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya para alumni Undip yang tersebar di seluruh Aceh. “Bisa saling sharing, silaturrahmi dan diharapkan juga teman-teman yang belum mengetahui sekretariat IKA Undip di Aceh. Maka dengan peresmian ini kini dapat diketahui lokasi sekretariatnya,” ujarnya.

Indra menyebutkan para alumni yang tercatat secara resmi di grup alumni IKA Undip ada sekitar 160 orang, namun menurutnya masih banyak lagi para alumni di Aceh saat ini.

Para alumni yang sudah kembali ke Aceh sebagian ada yang terlibat di instansi pemerintahan, akademisi, dan profesional.

“Agenda ke depan, kita fasilitasi putra putri Aceh kalau mau masuk ke Undip gak perlu ujian masuk jauh-jauh ke Semarang dulu. Kita fasilitasi disini oleh IKA Undip Aceh, setelah lulus baru kesana (Semarang-red),” kata Indra.

Sementara Sekjend DPD IKA Undip Aceh, Hendri Yuzal menambahkan sejak kepengurusan IKA Undip dilantik pada 2014 lalu dengan Ketua, Abdul Aziz sudah melakukan berbagai kegiatan sosial.

Antaranya, saat gempa Pidie Jaya, pihaknya mengirimkan tim dokter Undip yang bekerja sama dengan dokter daerah. Selain itu juga melakukan pengobatan massal.

“Hal-hal seperti ini yang akan kita tingkatkan lagi, dan mencoba untuk lebih terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah, dan lainnya hingga mensupport agenda pemerintah,” demikian Hendri Yuzal. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id