Lima Kandidat Dijagokan Pimpin Forum PRB Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Kandidat Dijagokan Pimpin Forum PRB Aceh

Lima Kandidat Dijagokan  Pimpin Forum PRB Aceh
Foto Lima Kandidat Dijagokan Pimpin Forum PRB Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Forum Pengurangan Risiko Bencana (F‑PRB) Aceh akan menggelar Kongres II pada 24 Mei 2017 di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Kongres yang semula dijadwalkan 23 Mei tersebut akan diikuti oleh perwakilan lembaga, baik pemerintah maupun swasta, LSM, dan juga F-PRB dari 13 kabupaten/kota di Aceh yang sudah terbentuk kepengurusan.

Di tengah kesibukan panitia pelaksana maupun panitia pengarah melakukan persiapan untuk memastikan suksesnya kongres, pembicaraan tentang sosok ketua yang akan memimpin F-PRB Aceh periode 2017-2022 juga semakin santer.

Hingga tiga hari menjelang pelaksanaan kongres, tercatat setidaknya lima nama kandidat yang dijagokan oleh berbagai unsur forum untuk memimpin F-PRB Aceh melanjutkan kepengurusan periode perdana yang dipimpin Cut Faisal Syahputra.

Menurut catatan URI.co.id, kelima nama yang dijagokan untuk bertarung di pentas kongres kali ini yaitu M Hasan Dibangka selaku Ketua Panitia Pelaksana Kongres II F-PRB Aceh yang juga Ketua F-PRB Kota Banda Aceh, TM Zulfikar (aktuvis lingkungan yang juga mantan direktur eksekutif Walhi Aceh), Teuku Irwan Djohan (politisi/pimpinan DPRA), Nova Iriansyah (Ketua DPD Partai Demokrat Aceh/Wagub Aceh terpilih), dan Nasir Nurdin (Wartawan Harian Serambi Indonesia yang juga Ketua RAPI Aceh).

Ketua Panitia Pelaksana Kongres‑II F-PRB Aceh, M Hasan Dibangka pada konferensi pers di MC Cafe Simpang Lima, Banda Aceh, Minggu (21/5/2017) membenarkan mencuatnya sejumlah nama—termasuk dirinya—yang dijagokan untuk memimpin F-PRB Aceh lima tahun ke depan.

“Tugas kami mengantarkan kongres berlangsung sukses sedangkan mengenai siapa nantinya yang dinilai paling pantas memimpin F-PRB Aceh periode 2017-2022 biar forum kongres yang menentukan,” kata Hasan.

Konferensi pers dengan agenda utama penyampaian informasi terkait persiapan panitia pelaksana dan panitia pengarah Kongres II F-PRB Aceh dihadiri sejumlah inisator kongres, Pimpinan International Organization for Migration (IOM) Perwakilan Aceh M Madya Akbar, Ketua F- PRB Aceh Cut Faisal Syahputra, dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Drs Lukfandi.

Ketua F- PRB Aceh, Cut Faisal Syahputra mengatakan, F-PRB Aceh telah berdiri sejak 2012 dan aktif dalam menangani prabencana. Menurutnya, keanggotaan forum mewakili lembaga, bukan personal.

“Banyaknya persoalan yang timbul pascabencana akibat kurang koordinasi. Hadirnya forum ini agar koordinasi, monitoring, dan evakuasi dapat berjalan baik,” jelasnya.  (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id