Ratusan Anak Thalasemia Diajak Minggu Ceria ke Funland | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ratusan Anak Thalasemia Diajak Minggu Ceria ke Funland

Ratusan Anak Thalasemia Diajak Minggu Ceria ke Funland
Foto Ratusan Anak Thalasemia Diajak Minggu Ceria ke Funland

URI.co.id, BANDA ACEH ‑ Ratusan anak pengidap thalasemia diajak bermain bersama di wahana permainan Funland Peunayong Banda Aceh, Minggu (21/5/2017).

Selain itu mereka juga diberi bingkisan alat sekolah dan paket makanan, kegiatan itu diselenggarakan oleh Astra Daihatsu Aceh, Darah Untuk Aceh, dan Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (Popti).

Kegiatan minggu ceria bersama penyandang thalasemia diikuti sekitar 250 orang anak, yang didampingi orang tua masing‑masing. Kegiatan minggu ceria mengangkat tema ‘Daihatsu peduli Thalasemia’, yang menghimpun anak thalasemia dari Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Amatan URI.co.id, anak‑anak mengawali kegiatan dengan bermain di sejumlah wahana permainan dalam Funland, mereka tampak ceria. Selanjutnya, penyelenggara membagikan balon, tas bingkisan yang berisi alat tulis, serta paket makanan siap saji.

Kepala Administrasi Astra Daihatsu, M Faisal Darwis kepada URI.co.id mengatakan, kegiatan itu merupakan waujud kepedulian Astra Daihatsu terhadap anak‑anak thalasemia, serta memutuskan mata rantai penngidap thalasemia. Menurutnya, kegiatan serupa juga serentak dilaksanakan oleh Daihatsu di 10 kota di Indonesia, seperti Karawang, Yogyakarta, Balikpapan, dan Medan.

Sebelumnya, Daihatsu juga menggelar sosialisasi thalasemia dan pencegahannya ke sekolah di Banda Aceh. “Kami harap kegiatan bermanfaatkan bagi penyandang thalasemia, serta akan ada upaya‑upaya untuk mengurangi thalasemia di Aceh, salah satu dengan pemeriksaan sebelum menikah,” ujar M Faisal.

Sementara Panitia Kegiatan, Dedi kemarin mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengajak anak‑anak penyandang thalasemia ceria bersama. Kegiatan serupa sering dilaksanakan untuk terus menyemangati penyandang thalasemia. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id