Atim Juara Umum Lomba Apresiasi GTK dan Dikmas se-Aceh, Tujuh Orang Diumrohkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Atim Juara Umum Lomba Apresiasi GTK dan Dikmas se-Aceh, Tujuh Orang Diumrohkan

Atim Juara Umum Lomba Apresiasi GTK dan Dikmas se-Aceh, Tujuh Orang Diumrohkan
Foto Atim Juara Umum Lomba Apresiasi GTK dan Dikmas se-Aceh, Tujuh Orang Diumrohkan

URI.co.id, IDI-Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, melalui Kasi PAUD dan Dikmas Nasri SPd mengatakan, pihaknya berhasil meraih juara umum pada Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) se-Aceh tahun 2017, yang digelar 18-21/5 di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh.

Acara telah ditutup Minggu (21/5) malam oleh Sekretaris Disdik Provinsi Aceh Muslim SAg.

“Kita juara umum dari seluruh Aceh, 7 dari 10 peserta yang ikut berhasil meriah juara. Empat orang meraih juara 1, dua orang meraih juara 2, dan satu orang meraih juara harapan II, selain mendapat piala dan sertifikat mereka juga diberangkatkan umroh oleh Disdik Aceh Nopember 2017 mendatang,” ungkap Nasri via telepon dari Banda Aceh kepada URI.co.id, Minggu (21/5).

Mereka yang meraih juara I yakni Sri Muliati AMa (juara1 pengelola PAUD), Dra Habsyah (juara 1 pamong belajar), Mawardi Spd (juara 1 penilik), dan Darwis Myza Gustia AMd (juara 1 kepala SKB).

Peraih juara II yakni, Sri Yuni Siska AMd (juara II instruktur tatarias rambut), dan Munawar SPdI (juara II pendidikan KF). Sedangkan peraih juara harapan II yakni Zauhari di cabang lomba instruktur otomotif.

Selanjutnya peserta yang meraih juara I, jelas Nasri, akan mewakili Aceh tampil lomba tingkat nasional di Bengkulu Juli 2017 mendatang.

Sebelumnya, sambung Nasri, pihaknya mengirim 14 peserta yang meraih juara I tingkat Aceh Timur, untuk ikut lomba tingkat Provinsi Aceh. Namun, 4 dari 10 peserta sedang mengikuti Diklat paska keempatnya lulus sebagai aksesor untuk PAUD dan Dikmas, sehingga hanya 10 peserta yang ikut lomba tingkat Provinsi Aceh. (***) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id