T Setia Budi dan Ghazali Abbas Masuk Draf Pengurus   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

T Setia Budi dan Ghazali Abbas Masuk Draf Pengurus  

T Setia Budi dan Ghazali Abbas Masuk Draf Pengurus   
Foto T Setia Budi dan Ghazali Abbas Masuk Draf Pengurus  

KOMPOSISI kepengurusan Partai Nanggroe Aceh (PNA) periode 2017-2022 terlihat kompleks dengan mengkombinasikan beberapa nama dari eksternal partai. Namun demikian, sejauh ini penyusunan kepengurusan tersebut belum difinalkan.

Dari kopian draf pengurus usulan tim formatur yang diperoleh Serambi, sedikitnya ada lima nama tokoh dari luar PNA yang merapat ke partai lokal besutan Irwandi Yusuf ini. Kelimanya adalah, Tgk Tajuddin (ulama) sebagai anggota Dewan Penasihat Partai, T Setia Budi (sekda Aceh pada era gubernur Irwandi Yusuf) sebagai sekretaris Komisi Pengawas Partai, Sunarko (purnawirawan TNI) sebagai anggota Komisi Pengawas Partai, Sayuti Abubakar SH MH (advokat) sebagai ketua Mahkamah Partai, dan Ghazali Abbas Adan (anggota DPD RI asal Aceh) sebagai anggota Mahkamah Partai.

Ghazali Abbas yang dihubungi Serambi kemarin mengatakan dirinya sudah mengetahui namanya masuk dalam draf kepengurusan PNA. Ia juga menyampaikan menerima posisi yang diberikan tersebut. “Dimasukkan saya dalam pengurus ini sebagai kehormatan saya anggap,” kata senator Aceh ini.

Dengan menjadi pengurus, Ghazali menyatakan dirinya akan lebih mudah mengontrol roda pemerintahan, terlebih Gubernur Aceh ke depan, Irwandi Yusuf, berasal dari PNA. “Gubernur kan dari PNA, jadi kita bisa mengkritisi dari dalam jika ada kebijakan yang tidak prorakyat. Kita berkomitmen kepada rakyat, mengkritisi dari dalam itu lebih efektif,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat mendukung program-program yang diusung Irwandi-Nova. Ghazali berharap pemerintah ke depan bisa merealisasikan semua janjinya. “Saya banyak mencatat hal-hal positif saat kampanye, nanti kalau ada hal yang tidak sesuai bisa kita kasih masukan. Karena warna Aceh ke depan sangat tergantung pada pimpinan,” tukasnya.

Sementara T Setia Budi yang dihubungi terpisah, mengatakan hingga kemarin belum mengetahui bahwa namanya masuk dalam pengurus PNA. Ia pun tidak mau berkomentar terlalu banyak terkait hal tersebut. “Saya belum mengetahuinya. Saya belum bisa berkomentar. Saya belum melihat dan belum diberitahu, kan tidak mungkin saya komen, mana boleh itu,” katanya.

Menurut informasi dari sumber internal PNA, nama mantan sekda Aceh ini dimasukkan dalam daftar pengurus DPP PNA 2017-2022 atas usulan Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf, dan beberapa anggota formatur lainnya.(mas) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id