Penumpang KMP BRR Tertunda Berangkat 3 Jam     | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penumpang KMP BRR Tertunda Berangkat 3 Jam    

Penumpang KMP BRR Tertunda Berangkat 3 Jam      
Foto Penumpang KMP BRR Tertunda Berangkat 3 Jam    

SABANG – Ratusan calon penumpang kapal lambat KMP BRR yang jadwal berangkat pukul 11.00 WIB Sabtu kemarin dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang, tertunda keberangkatan sampai tiga jam. Sebab, kapal berkapasitas 350 orang penumpang itu mengalami kerusakan mesin.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani SST Mar kepada Serambi sore kemarin mengatakan, KMP BRR pada siang kemarin terpaksa menunda pemberangkatan untuk kembali ke Sabang. Penundaan pemberangkatan KMP BRR itu disebabkan adanya temperatur mesin sebelah kiri naik.

Kenaikan suhu mesin itu terjadi ketika kapal itu tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat kejadian itu menyebabkan sekitar 200-san calon penumpang yang sudah mengantongi tiket tertunda keberangkatan hingga tiga jam. “Para penumpang KMP BRR baru bisa berangkat ke Pulau Weh pukul 14.00 WIB setelah mesin kapal lambat tersebut diperbaiki,” ujar Abdurrani.

Bukan hanya menunda pemberangkatan penumpang dari Banda Aceh ke Sabang, tapi ratusan calon penumpang dan puluhan mobil yang seharusnya berangkat sore dari Balohan batal berangkat ke Banda Aceh. Sebab, KMP BRR langsung ‘istirahat’ setiba di Balohan alasan memperbaiki mesin.

Karena  harus memperbaiki mesin lagi setiba di Balohan, sehingga untuk trip kedua dibatalkan berangkat ke Banda Aceh. Namun, jika tidak ada halangan atau kerusakan sudah teratasi dengan baik, sebut Abdurrani, jadwal berangkat KMP BRR untuk Minggu (21/5) hari ini tetap dipenuhi dua trip.(az) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id